Monday, April 21, 2014

Memperbaiki Motor Mogok saat banjir

Memperbaiki Motor Mogok saat banjir

Ketika hujan deras melanda dan banjir datang ,…biasanya juga akan mendatangkan masalah pada pengendara motor. MACET alias mogok…itulah penyakit umumnya.

Nah untuk mengatasi motor mogok akibat banjir berikut langkah sederhananya:
1. Carilah tempat berteduh…paling tidak motor tidak kehujanan dulu, jika tidak ada tempat berteduh usahakan tutup motor jangan sampai bagian mesinnya terkena air hujan

2. Silakan membuka busi lalu mengeringkannya. Chop (tutup) busi juga dikeringkan agar busi dapat memantikkan api dengan sempurna. Gunakan kain kering. Ada baiknya di bagian Jok motor anda disediakan beberapa lembar kain kering

3. Masih mogok juga? Umumnya motor mogok sewaktu banjir disebabkan air masuk melalui lubang knalpot. Minta bantuan orang lain lain untuk mengangkat roda depan sehingga air di dalam knalpot dapat keluar.

4. Masih mogok? Bukalah skrup pembuangan bensin dan buanglah bensin yang berada di mangkuk karburator
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgJtaU4-n15RllUH4-m0_U2jcnsM2CQ-pYIAP2pIW8LkW_SGbBQraDmzCB_ULTHdP2QkOQ4gHwcoPWAKEbf8qqjjzY7hXwL0wbU4Ibx6sQUPx2-EYLfHiDq67FMSLIPFFblRL4NOOyuwow/s640/20120124-tipsp3k-1_2.jpg (foto:beritabuzz.blogspot.com)

5.Silakan periksa kondisi kelistrikan lebih dahulu pastikan tidak rusak dan semua dalam kondisi kering.

6. MASIH BELUM JUGA NYALA?...bawa aja bengkel terdekat
Diolah dari variasimotorshop.com